3 Contoh Dialog Sangat Pendek Bahasa Inggris

3 Contoh Dialog Sangat Pendek Bahasa Inggris

English Admin – Kumpulan contoh dialog sangat pendek berbagai topik. Lagi blog pembelajaran bahasa inggris ini menghadirkan 3 contoh dialog pendek melengkapi 5 contoh percakapan bahasa Inggris sebelumnya.  Karena dialog ini benar-benar sangat singkat, maka fokus dari materi ini adalah praktek berbicara bahasa Inggris.

Sebanyak dan sepanjang apapun materi dan contoh percakapan bahasa Inggris yang kita punya kalau tidak diprkatekkan dengan cara bermain peran atau reading a aloud, maka kemungkinan keberhasilan untuk mampu bercakap cakap bahasa Inggris dengan lancar adalah sangat kecil.

Materi yang bagus itupun hanya sebatas menjadi konsumsi reading comprehension. Sementara strategi penguasaan ke 2 skills berbahasa inggris itu jelas berbeda. Jadi tidak ada cara termudah selain “practice makes perfect

1. Contoh dialog pendek bahasa Inggris tentang kebiasaan sehari hari.
Karena contoh perckapan berikut bertema daily activities, maka kita juga harus sangat mahir tentang pengertian, rumus, dan penggunaan Simple Present Tense. So bagi yang masih lupa apa dan bagaimana Simple present Tense itu. Berikut penkelasan singkatanya.

Simple Present Tense adalah tense yang digunakan untuk mengungkapkan suatu kegiatan yang terjadi setiap hari dalam bentuk percakapan atau penulisan. Karena tidak dibatasi oleh pembagian waktu, maka kadang tense jenis ini juga dinamakan timeles tense. Rumusnya adalah: S + V (es/s) + O. Untuk lebih jelasnya langsung kita lihat contoh percakapan sangat pendek berikut ini.

HENDRO : Do you cook every night?
WIONA : No, my roommate and I take turn. How about you?
Man: Oh. my maid does it
2. Contoh dialog sangat pendek tentang kebiasaan di waktu lampau
Sebelum kita beri beberapa catatan, kita lihat langsung bagaimana contoh percakapan dibawah ini:

WINA: We used to have three dictionaries here. What happened?
MADO : Our friend borrowed them and forgot to bring them back
WINA : Maybe the supervisor can send them memo about returning them
Note: Kebiasaan atau keadaan atau peristiwa yang sering dan menjadi kebiasan tetapi ini terjadi sebelum dibicarakan alias terjadi di masa lampau sering pengungkapanya memakai kata USED TO

3. Contoh dialog sangat pendek tentang mengungkapkan saran atau rekomendasi

MOHSAN : I live alone. I don’t need this large room
RECEPTIONIST : I have small one bedroom unit you may like it better and it’s even cheaper
MOHSAN : Let’s take a look that one
Note: Dari contoh diatas, kita memahami bahwa sang receptionist berusaha memberikan pilihan saran atau rekomendasi kepada Mohsan. Kata-kata yang biasa digunakan adalah better, had better, would better, should dilengkpai dengan pernyataan yang mengandung comparison degree seperti cheaper, brighter, better, older, younger, etc. Happy learning speaking English.

Belum ada Komentar untuk "3 Contoh Dialog Sangat Pendek Bahasa Inggris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel