Contoh Explanation text Tentang Banjir dalam Bahasa Inggris dan Arti

Contoh Explanation text Tentang Banjir dalam Bahasa Inggris dan Arti

Sudah banyak sekali kita berikan teks yang berfungsi untuk menjelasakan suatu kejadian. Meski begitu kita tambah lagi 1 contoh explanation text tentang banjir dalam bahasa Inggris. Sekedar mengingatkan bahwa jenis teks ini hanya berkeenaan dengan 2 pertanyaan, how dan why.

Semua contoh explanation text yang menjawab pertanyaan how adalah yang paling sering diberikan dan diplejari dibangku sekolah menengah. Contohnya temasauk teks tentang banjir ini. Sementara contoh teks explanation yang berusaha menjawat why dalam banyak tutorial agak jarang ditemukan. Sebenaranya pertanyaan why ini lebih abstrak dan berkeenaan dengan sifat dan emotional kita.
How Flood Happens
A flood is an overflow of water that submerges land which is usually dry.
Flooding occurs most commonly from heavy rainfall when natural watercourses do not have the capacity to convey excess water. However, floods are not always caused by heavy rainfall.
Floods can result from other phenomena, particularly in coastal areas where inundation can be caused by a storm surge associated with a tropical cyclone, a tsunami or a high tide coinciding with higher than normal river levels. Flood can caused by dam failure, triggered for example by an earthquake, will result in flooding of the downstream area, even in dry weather conditions.
Source: http://www.ga.gov.au/scientific-topics/hazards/flood/basics/causes

Arti Explanation Text Sample about Flood

contoh explanation text banjir

Kalu banjir terjadi, atap rumah pun serasa kursi. Bagaimana banjir bisa terjadi? Inilah penjelasannya

Banjir adalah limpahan air yang menggenangi daratan  yang biasanya kering.
Banjir terjadi sering dikareankan oelh hujan deras ketika saluran alami alir tidak mampu menapung limpahan air itu. Meski begitu, banjir tidak selalu disebabkan oleh hujan lebat.
Banjir dapat terjadi karean fenomena alam lainnya, terutama di daerah pesisir yang mana genangan dapat disebabkan oleh gelombang badai yang disebabkan oleh Siklon tropis, tsunami atau air pasang yang tingkat normal. Banir juga bisa disebabkan oleh jebolnya dam air yang biasanya dipicu oleh gempa bumi. Hal ini bia mengakibatkan banjir di daerah hilir, bahkan dalam kondisi cuaca kering.

Begitulah contoh explanation text tentang banjir dalam bahasa Inggris ini. Agar lebih memudahkan dalam memahami, kita sertakan juga terjemahannya. Meski begitu, arti dari teks bahasa Inggrisnya mungkin masih belom mewakili maksud seutuhnya dari teks bahasa Inggrisnya Untuk itu para pembaca bisa membatu untuk memperbaikai terjemahannya.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Explanation text Tentang Banjir dalam Bahasa Inggris dan Arti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel