Contoh Surat Keluhan Layanan

Ini hanya contoh surat keluhan layanan. Dalam bahasa Inggris, surat keluhan ini dikenal dengan nama complaint letter dan termasuk salah satu jenis surat pribadi (personal letter).

Jika ada di antara sobat pernah mengalami rasa kecewa dari sebuah produk yang memberikan beberapa layanan, surat keluhan ini bisa menjadi cara terbaik agar hubungan antara produsen dan konsumen tetap terjaga seperti seharusnya.

Dan berikut adalah contoh surat keluhan layanan yang bisa sobat pelajari :

  1. Contoh Surat Keluhan Layanan dalam Bahasa Inggris.
  2. Contoh Surat Keluhan Layanan dalam Bahasa Indonesia.


CONTOH SURAT KELUHAN (BAHASA INGGRIS : A COMPLAINT LETTER)

Alissa Nailul Muna
Pondok Pati 23, Bugangan
Semarang, 92471
April 1, 2012

Adin Syahputra Wijaya
Manager
PT Modem Kenceng
Jendral Sudirman 224
Bandung, 40214

Dear Adin Syahputra Wijaya

This letter is to complain about service I recently received from a PT Modem Kenceng customer service representative named Rusyad Jayadi.
I called PT Modem Kenceng on March 29  to find out how to deal with a problem I’ve had with Modem Kenceng 21X4 I have just bought. After I had been on hold for several minutes, Rusyad came on the line. I had to explain my problem to him several times because he did not seem to be listening and therefore asked me the same questions repeatedly. Rusyad put me on hold for several minutes, and then returned to say he could not help me. Needless to say, I was quite frustrated.

I expected a much higher level of service from your company, and I am quite disappointed. Because I do not want to spend any more time on this problem, I am returning or cancelling Modem Kenceng Type 21X4 immediately, and I expect a full refund. I will be informing my friends and family about this experience.

Sincerely,

Alissa Nailul Muna


CONTOH SURAT KELUHAN (BAHASA INDONESIA)

Alissa Nailul Muna
Jl. Pondok Pati No. 23, Bugangan
Semarang, Kode Pos 92471

1 April 2012

Adin Syahputra Wijaya
Manager
PT Modem Kenceng
Jalan Jendral Sudirman No. 224
Bandung, Kode Pos 40214

Yang terhormat Bapak Adin Syahputra Wijaya

Surat ini adalah keluhan atas layanan yang akhir-akhir ini saya terima dari petugas layanan pelanggan PT Modem Kenceng bernama Rusyad Jayadi.

Saya menelepon PT Modem Kenceng pada tanggal 29 Maret untuk mencari tahu bagaimana mengatasi masalah Modem Kenceng tipe 21X4 yang baru saya beli. Setelah saya menunggu beberapa menit, Rusyad akhirnya mengangkat telepon. Saya harus menjelaskan permasalahan saya beberapa kali karena ia sepertinya tidak mendengarkan karena itu ia menanyakan hal yang sama pada saya berulang kali. Rusyad meminta saya menunggu beberapa menit dan setelah itu ia mengatakan tidak bisa membantu saya. Sia-sia sudah, saya merasa frustasi.

Saya mengharapkan tingkat layanan tinggi dari perusahaan anda, dan saya sangat kecewa. Karena saya tidak ingin menghabiskan banyak waktu tentang masalah ini, saya ingin mengembalikan Modem Kenceng Tipe 21X4 segera, dan saya berharap uang saya kembali. Saya akan memberitahu teman-teman dan keluarga saya tentang pengalaman ini.

Hormat saya,


Alissa Nailul Muna

Nah itu dia contoh surat keluhan layanan yang bisa saya bagikan kepada sobat semua. Surat keluhan tersebut tak perlu menyertakan CV kok :) Nama-nama di atas cuma fiktif belaka tidak ada unsur kesengajaan. Mohon maaf jika ada kesamaan nama dan alamat. Hmm.. jangan sedih ini bukan surat perpisahan :)

Belum ada Komentar untuk "Contoh Surat Keluhan Layanan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel