I Had a Fantastic Holiday: Contoh Recount Text Pendek

I Had a Fantastic Holiday: Contoh Recount Text Pendek

English Admin – Semua contoh recount text dalam blog belajar bahasa Inggris ini hampir semuanya telah diberikan juga analisa generic structurenya. Sehingga sangat pas sekali jika ada yang mendapat tugas untuk menulis teks recount pendek. Cara membuat dan menulis recount text dalam bahasa Inggris akan lebih mudah kalau diawali dengan pembuatan draft tulisan

Draft tulisan ini bisa berbentuk daftar apa saja yang mau ditulis. Untuk itu pembuatan draft ini akan lebih bagus kalau diwujudkan dengan analisa generic structure.

Analisa Generic Strucutre Contoh Recount Text Pendek tentang Liburan

Table berikut merupakan analisa unr content dalam contoh teks recount pendek bahasa Inggris tentang liburan. Tabel ini bisa juga dipakai sebagi panduan, draft atau outline penulisan teks recount.

StrukturIsi Apa yang Mau Ditulis
Title I Had a Fantastic Holiday
Orientation I got a fantastic holiday last Summer
Series of Events 1
 I went to Cleveland
Series of Events 2
 I went to Hollywood
Series of Events 3
 I went to New York city
ReorientationThe places made me feel at home

Dengan kemampuan membuat draft apa saja yang mau ditulis, proses selanjutnya menyusun dan merangkai kalimat menjadi paragraf kemudian paragraf disusun menjadi tuisan yang utuh akan semakin mudah dilakukan oleh siapa saja.

Sekarang kita lihat teks jadinya tentang liburan yang luar biasa diluar negeri yaitu di Cleveland, Hollywood, dan terakhir mampir ke Ney York. He.. he .. benar benar sebuah liburan yang luar biasa fantastik. Habis uang berapa ya? Jangan tanya saya hehe.

recount text holiday fantastic

Isi generic structure contoh recount text tentang liburan yang fantastik


I Had a Fantastic Holiday
Last summer I got a fantastic holiday. I visited some great places.

I went to an airport and was going to fly to Cleveland. I was spending there two days. I liked to see some Cleveland Cavaliers basketball matches.

Then I went to Hollywood. Hollywood is a famous district in Los Angeles, California, United States. It had become world-famous as the center of the film industry. Four major film companies – Paramount, Warner Bros., RKO and Columbia – had studios in Hollywood. I did not want to leave but I had to.

After that, I went to New York city. I visited the Statue of Liberty. I went from the bottom of Manhattan to the top of the crown. That was very amazing.

The places made me feel at home but I have to go home. Next time I would return to them.
Bagi yang ingin tahu banyak lagi tetang pengetian dan definisi teks recount bahasa Inggris sekaligus contoh berbagai macam topik bisa lihat tulisan dibawah ini:

Tidak ada yang sangat sulit dikerjakan kalau kita melakukannya dengan cara yang tepat. Menulis dalam bahasa Inggris sering dianggap sebagi pekerjaan yang sulit namun dengan berlatih terus dan menggunakan cara yang tepat, proses penulisa contoh teks recount bahasa Inggris tentang liburan seperti diatas akan lebih mudah dilakukan. Semoga membantu. Happy learning English!

Belum ada Komentar untuk "I Had a Fantastic Holiday: Contoh Recount Text Pendek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel